Cara Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi PeduliLindungi

NOTULA.net – Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengimbau masyarakat agar mulai mencoba membeli minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Ini adalah upaya bersama untuk mengatasi masalah minyak goreng. Tentunya pada tahap awal ini akan membutuhkan penyesuaian, tapi saya percaya masyarakat mampu beradaptasi,” kata Luhut, Selasa 27 Juni 2022.

Baca juga: Cara Daftar dan Beli Pertalite-Solar Lewat MyPertamina

Nah, bagi  kamu yang belum mengerti cara membeli minyak goreng curah menggunakan aplilasi PeduliLindungi, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pembelian minyak goreng melalui aplikasi PeduliLindungi hanya dapat dilakukan di toko yang sudah terdaftar di SIMIRAH 2.0 dan Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE) yaitu Warung Pangan dan Gurih, daftarnya bisa dicek di https://linktr.ee/minyakita).
  2. Buka aplikasi PeduliLindungi dan Scan QR Code yang ada di pengecer.
  3. Masyarakat akan bisa membeli minyak goreng jika hasil scannya berwarna hijau.
  4. Sementara jika bewarna merah, pembeli sudah mecapai batas maksimal pembelian harian. Adapun jumlah maksimalnya adalah 10 kilogram per NIK per hari.
  5. Bagi pembeli yang tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi, maka cara lainnya adalah pembeli hanya perlu menunjukan NIK kepada penjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *