Catat, Ini Tanggal Pencairan THR ASN dan Pensiunan

Ilustrasi THR PNS (Foto: antara)

NOTULA. Net – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah mengumumkan jadwal pencairan THR ASN dan Pensiunan tahun 2022 ini.

Menurut Sri Mulyani THR akan diberikan kepada seluruh ASN dan pensiunan, totalnya mencapai 8,8 juta penerima. Sedangkan waktu pencairannya akan dimulai pada 18 April 2022.

“Pencairan THR akan dimulai pada periode H-10 lebaran Idul Fitri. Kementerian/Lembaga bisa mengajukan SPM ke KPPN mulai tanggal 18 April 2022, serta dapat dicairkan sesuai mekanisme berlaku,” ujar Sri Sabtu 16 April 2022.

Kata Srimulyani, emberian THR telah ditanggung APBN Tahun Anggaran 2022, dengan total anggaran sebesar Rp 10,3 triliun untuk  ASN Pusat, Polri dan TNI. Sementara DAU sebesar Rp15 triliun, yaitu untuk  ASN daerah yang terdiri dari PNS dan PPPK.

Namun jumlah tersebut dapat ditambah lagi dari anggaran APBD, dan itu akan disesuikan dengan kemampuan masing-masih daerah.

Kemudian lanjut Sri Mulyani, THR dapat dibayar sebelum lebaran, dan juga dapat dibayar setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi  seluruh ASN yang sudah memberikan pelayanan terbaik dan membantu pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.