Kemenhub Sediakan Jasa Angkutan Sepeda Motor Gratis Saat Mudik Lebaran

Kemenhub sediakan jasa angkutan mudik gratis untuk sepeda motor (Foto: liputan6)

NOTULA.Net – Mudik lebaran tahun 2022 ini, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan jasa angkutan mudik gratis untuk sepeda motor.

Diberikan gratis hanya untuk jasa angkut sepeda motor, sedangkan pemilik atau orangnya tetap dikenakan biaya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan,  perjalanan mudik lebaran itu sangat melelahkan, seperti dari Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang. Untuk itu pemerintah berinisiatif untuk menyediakan jasa angkut sepeda motor gratis.

“Kita menghimbau agar jangan menggunakan motor kalau mudik,” ungkap Budi Karya Sumadi, saat penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) Rabu 13 April 2022.

Penyediaan jasa angkutan gratis untuk sepeda motor ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, terlebih saat mudik lebaran, biasanya angka kecelakaan meningkat.

Untuk yang ingin mudik menggunakan kereta api, pemerintah akan menyediakan gerbong gratis khusus untuk sepeda motor.

Begitu juga dengan pemudik yang menggunakan jalur laut, akan disediakan tempat mengangkut sepeda motor tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Kemudian untuk yang pulang kampung menggukan bis juga tidak perlu khawatir, pemerintah menyediakan truk untuk mengangkut motor pemudik

“Semoga upaya ini bisa membantu, yang bayar cuma orangnya, motornya gratis,” ujar Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *