OPPO A96 Hadir dengan Sederet Kelebihan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya

NOTULA.Net – OPPO telah resmi mengumumkan produk terbarunya beberapa waktu lalu, yaitu OPPO A96, merupakan ponsel jajaran dari OPPO A Series.

Hadir dengan banyak keunggulan dibanding pendahulunya, OPPO A96 menjadi senjata baru bagi OPPO di pasaran ponsel Indonesia untuk masyarakat kelas menengah.

Smartphone ini betul-betul akan menggoda konsumen, sebab dilengkapi dengan berbagai macam kelebihan fiturnya, sedangkan soal harga masih relatif terjangkau. OPPO A96 secara resmi hanya ada dalam satu versi saja, sementara untuk harganya hanya Rp 4.299.00.

OPPO A96 mengandalkan chipset Snapdragon punya fabrikasi 6 nm dan mampu berjalan pada 2.40 GHz, sehingga  OPPO A96 punya responsif  yang bagus dan memiliki efisiensi daya yang baik.

Selain itu disebutkan, kemampuan chipset OPPO A96 jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya yaitu OPPO A95.

Berdasarkan uji menggunakan GeekBench, hasil skor yang diperoleh adalah, single-core sebnyak 383, dan multi-core 1658. Jumlah tersebut jauh lebih baik dari seri sebelumnya yang hanya mendapatkan skor masing-masing 311 dan 1267.

Tidak hanya itu, kemampuan GPU-nya juga tercatat meningkat, ini berdasarkan uji coba menggunakan aplikasi benchmark 3DMark Sling Shot. Skor yang diperoleh adalah 2054 untuk mode pengujian Sling Shot dan 2084 pada mode Sling Shot Unlimited.

OPPO A96 memiliki dimensi lebih besar dibanding seri A sebelumnya, yaitu  dengan tinggi 164,4 mm, lebar 75,7 mm, serta tebal 8,4 mm. Untuk bobotnya seberat 191 gram. Meski demikian , OPPO A96 memiliki desain 3D Slim Body, sehingga terlihat ramping, dan terasa nyaman digenggaman.

OPPO A96 memiliki layar 6,59 inci dengan resolusi FHD 1080 x 2412. menggunakan bezel tipis pada kanan dan kiri layar. Sementara  kemampuan refresh rate-nya naik menjadi 90 Hz, dan untuk touch sampling ratenya 180 Hz.

Tampilan layar OPPO A96 cerah dan tajam, meski masih menggunakan panel LTPS-LCD, ini berkat warna NTSC 96% dan mode warna OPPO terapkan.

Hal menarik lainnya yang dimiliki OPPO A96, yaitu back cover. Smartphone ini mengusung teknologi OPPO Glow pada back covernya, mempunyai ketahanan yang sangat baik, di balik tampilannya yang eyecatching.

Ketangguhan OPPO A96 telah dibuktikan dengan serangkaian uji coba, hingga perangkat lolos uji Enduring Quality. Beberpa Adapun tes yang dilakukan diantaranya uji gesekan, uji IPX4, daya tahan tombol, hingga kekuatan port saat dicolok.

Berdasarkan uji coba tersebut, diprediksi OPPO A96 bisa digunakan oleh konsumen atau masyarakat dalam jangka panjang.

Kamera dengan Kemampuan Unggul

Tidak tanggung-tanggung OPPO A96 dibekali kamera utama 50 MP, kamera bokeh 2 MP dan ditambah lagi memiliki fitur Bokeh Flare Portrait. Fitur ini dapat membuat foto dengan latar belakang bokeh.

Jika dipakai pada malam hari, beberapa fitur buatan dapat menjadiakan background menjadi lebih dramatis. Sumber-sumber cahaya latar belakangnya akan dibuat dengan efek bokeh yang lembut.

Sementara objek foto yang berada di depannya, akan terlihat lebih tajam dan cerah, serta dipisahkan rapi dengan latar belakangnya.

Daya tarik lain yang membuat OPPO A96 lebih unggul adalah multimedia. Memiliki layar besar dengan visual tajam, OPPO A96 juga dibekali dengan speaker ganda, sehingga menjadinya sebagai seri A pertama yang dibekali dua speaker.

Saat memutar video multimedia, speakernya aktif secara stereo, sehingga dapat menghasilkan suara yang lantang. Selain itu OPPO A96 juga dibekali teknologi audio Dirac HD, sehingga mengeluarkan kualitas suara yang lebih prima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.