WhatsApp Uji Coba Perangkat Baru, Satu Akun Bisa Dipakai Dua Ponsel

NOTULA.Net –  Aplikasi WhatsApp kini dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur Multiphone. Melalui fitur tersebut pengguna dapat memakai satu akun di dua ponsel atau tablet secara bersamaan.

Sebagaimana dilansir oleh WABetainfo, dari sebuah tangkapan layar memperlihatkan pengguna mendapat sebuah intruksi mendaftarkan perangkatnya untuk dijadikan sebagai perangkat pendamping, dengan cara memindai kode pada ponsel utama.

Rekaman layar itu muncul pada WhatsApp Beta versi 2.22.10.13 pada sebagaian pengguna yang terdaftar sebagai beta tester.

Pada versi beta sebelumnya, WhatsApp juga melakukan uji coba sebuah fitur yang diberi nama Multi-device 2.0. Fitur ini dapat menyingkronisasikan pesan pada dua perangkat menjadi satu.

Tangkapan layar itu memberikan singat kuat akan kehadiran fitur tersebut. Menurut informasi sebagaimana dimuat dalam The Verge, fitur tersebut ditemukan dalam WhatsApp Beta perangkat Android. Itu tandanya bahwa fitur tersebut akan hadir untuk tablet dan ponsel.

Meski demikian, belum diperoleh informasi pasti yang memperlihatkan kapan fitur itu akan diperkenalkan  secara luas kepada para pengguna, dan belum ada juga informasi bahwa fitur tersebut juga dihadirkan untuk perangkat iOS.

Biasanya, fitur baru akan dirilis beberapa pekan setelah dilakukan serangkaian uji coba, namun beberpa fitur terkadang juga batal dirilis dengan berbagai macam alasan.

Sejauh ini WhatsApp  sudah mendukung untuk diakses melalui website dengan cara scan barcode, namun jika ingin menggunakannya, kita perlu terhubung dengan ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *